Bengkel CC Jemursari Surabaya Mengecewakan

No comment 387 views

mechanicPada tanggal 7 Mei 2014, saya memasukkan mobil saya ke bengkel yang berinisial CC di Jemursari, untuk perbaikan body belakang yang lecet. Setelah 7 (tujuh) hari yaitu pada tanggal 14 Mei 2014, saya ke bengkel tersebut untuk mengambil unit mobil saya.

Saya kecewa berat, karena body belakang memang diperbaiki, tetapi bagian depan yang semula mulus menjadi lecet. Begitu juga bagian dalam mobil banyak yang lecet dan berdebu. Volume BBM menjadi berkurang dari ukuran semula. Dan ternyata KM speedometer mobil setelah perbaikan bertambah.

Logikanya, jika melihat ukuran luas parkiran bengkel untuk memindahkan mobil saya tidak akan menghabiskan BBM sebanyak itu. Karena saya hanya butuh perbaikan luar body luar, bukan service.

Saya meragukan kinerja bengkel CC. Kepada para konsumen pengguna jasa bengkel di Surabaya, mohon jangan jadi customer ke-2 dari saya yang kecewa. Berhati-hatilah pilih bengkel. Pihak bengkel tidak peduli.

Padahal, sebelum masuk bengkel ada check list. Ketika saya ambil mobil, saya menandatangani form serah terima mobil. Saya sudah komplain ke pihak bengkel tetapi mereka menyangkal ini perbuatan mereka. Bagaimana solusi yang baik menurut YLKI/YLPK Jatim pak?

Terima kasih. Dari Rafael <rafsa***@gmail.com>

Jawab

Bapak Rafael ysh. Kami mengucapkan terima kasih telah menghubungi kami. Menyimak kekecewaan anda terhadap pelayanan bengkel CC di Jemursari, ada beberapa sikap anda yang kurang teliti dan berhati-hati. Anda rupanya terlalu menaruh kepercayaan kepada kinerja bengkel CC tersebut. Namun pada akhirnya kecewa dan menyesalinya.

Kami sangat menyesalkan, karena apa anda sendiri telah menerima kondisi mobil anda yang tidak sesuai dengan checklist kondisi mobil ketika penyerahan ke bengkel? Apalagi anda telah menandatangani serah terima mobil yang disodorkan oleh bengkel. Padahal kondisi mobilnya tidak sesuai lagi dengan checklist penyerahan mobil? Waktu menyerahkan mobil, seharusnya anda menolak menunjukkan rangkap tindasan checklist dari bengkel untuk dijadikan dasar penilaian kondisi mobil anda?

Tapi jika anda tidak memiliki bukti rangkap tindasan checklist penyerahan mobil seperit itu maka masalahnya jadi rumit manakala pihak bengkel menyangkal komplain anda. Masalahnya semakin rumit, karena anda sendiri telah menandatangani serah terima mobil anda!

Berdasarkan dari kronologis peristiwa yang anda sampaikan itu, YLPK Jatim kesulitan untuk melakukan pendampingan advokasi kekecewaan anda terhadap kinerja pelayanan bengke CC tersebut.

Pesan kami ke depan, teliti sebelum beli, waspada sebelum bayar!

Salam kami Said Sutomo