Biaya Bersalin Caesar Menyesatkan

No comment 56 views
ilustrasi

ilustrasi

Istri saya bersalin anak di salah satu Rumah Sakit (RS) Internasional berinisial S di Surabaya, tapi saya kecewa berat terhadap penawaran tarif jasa kelahiran yang tercantum dalam brosur RS tersebut. Saya kecele dengan tarif bersalin istri saya yang jauh melampaui dari estimasi biaya tanpa alasan yang jelas.

Estimasi persalinan caesar disebutkan Rp 16-18 juta namun kenyataannya total billing saya melebihi Rp 25juta dan mereka sempat mengembalikan secara tidak oficial Rp 1.745.000, namun saya belum puas dengan hal tersebut. Kasus ini menurut saya terkait :

1. Informasi estimasi biaya yang dapat menyesatkan konsumen.

2. Pembengkakan biaya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan dugaan ada misi memperkaya dokter dan RS.

3. Dugaan penipuan informasi kondisi kesehatan pasien.

4. Standar SOP pelayanan medis yang dapat membahayakan pasien dalam hal ini bayi saya.

Apakah saya bisa mampir ke kantor YLPK Jatim di Ruko RMI Blok I No. 25 Surabaya untuk membicarakan detail kasus ini ? Dan karena ada tuntutan rupiah atas kasus ini.

Terima kasih. Regards, Hendry.

Bapak Hendry ysh.

Terima kasih telah menghubungi kami. Pengaduan anda telah kami terima, dan kami telah melakukan action konfirmasi pada tanggal 20 Juni 2014. Tapi pihak Pimpinan Rumah Sakit Internasional (RSI) S tersebut tidak datang. Kami masih mengundang sekali lagi atau sampai kali ketiga untuk mengetahui itikad baik manajemen RSI S dalam melakukan kewajibannya yaitu memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur sebagaimana diatur dalam Pasal 7 UU No. 8/1999 Tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).? Jika tetap tidak mengindahkan, maka YLPK Jatim dapat bertindak selaku legal standing untuk melakukan tindakan hukum seperti diatur dalam Pasal 46 UUPK.

Demikian dari kami, teliti sebelum transaksi, waspada sebelum terpedaya.

Salam kami, Said Sutomo