Kliping Berita YLPK Soal Operator & Bencana

Berita Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jatim soal jasa telekomunikasi dan peringatan dini bencana dimuat di sejumlah media.  Diantaranya, antarajatim.com, inilah.com, beritajatim.com dan harian Suara Karya.

Cuplikan berita antarajatim.com :

Operator Telekomunikasi Seharusnya Beri Peringatan Dini Bencana
Surabaya – Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jawa Timur mengatakan operator telekomunikasi seharusnya memberi peringatan dini akan datangnya bencana alam di Indonesia.

Ketua YLPK Jatim M. Said Sutomo, di Surabaya, Senin, mengatakan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi (UUT) Pasal 20 telah menegaskan bahwa setiap penyelenggara telekomunikasi wajib memberikan prioritas untuk pengiriman dan penyaluran.

detilnya bisa klik halaman ini

http://www.antarajatim.com/lihat/berita/18238/Operator-Telekomunikasi-Seharusnya-Beri-Peringatan-Dini-Bencana

————————————————————————————–
Cuplikan berita Inilah.com
Operator Lupakan Peringatan Bencana

INILAH.COM, Surabaya- Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jawa Timur menyatakan seharusnya operator telekomunikasi memberi peringatan dini akan datangnya bencana alam di Indonesia.

Ketua YLPK Jatim M Said Sutomo, di Surabaya, Senin (5/10) mengatakan, Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 Tentang Telekomunikasi (UUT) Pasal 20 telah menegaskan bahwa setiap penyelenggara telekomunikasi wajib memberikan prioritas untuk pengiriman dan penyaluran.

Selain juga harus penyampaikan informasi penting menyangkut keamanan negara, keselamatan jiwa manusia dan harta benda, bencana alam, marabahaya, dan atau wabah penyakit.

“Namun sampai sekarang, belum ada satupun kreativitas jasa informasi publik berupa peringatan dini tentang bencana alam dari operator telekomunikasi manapun,” katanya.

Selengkapnya klik di sini http://inilah.com/berita/teknologi/2009/10/05/163985/operator-lupakan-peringatan-bencana/

Cuplikan Berita Jatim

YLPK Kritik Layanan Operator Seluler

Surabaya (beritajatim.com) – Tantangan berat bagi pebisnis telekomunikasi dan content provider–nya sehubungan dengan bencana alam yang mendera negeri kita secara beruntun akhir-akhir ini. Bahkan, ancaman serupa berikutnya akan terus menghantui kehidupan bangsa Indonesia.

Klik untuk berita selengkapnya
http://www.beritajatim.com/detailnews.php/1/Ekonomi/2009-10-06/46417/YLPK_Kritik_Layanan_Operator_Seluler

Cuplikan berita Harian Suara Karya

PERINGATAN DINI GEMPA
BRTI dan Operator
Diminta Berperan Aktif

Rabu, 7 Oktober 2009

SURABAYA (Suara Karya): Kalangan operator telekomunikasi diminta berperan aktif dalam menyebarkan informasi atau peringatan dini tentang bencana alam di suatu wilayah. Ini dapat meminimalisasi jatuhnya korban.

detailberita klik disni : http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=237071