Pengalaman Buruk Angkutan Travel

No comment 96 views

travelMenjelang mudik lebaran 2014, saya ingin menyampaikan pengalaman buruk kami ketika memesan angkutan travel agar tidak dialami oleh konsumen lainnya. Kejadiannya pada Sabtu 11 Mei 2013 malam jam 19.00, saya pesen travel untuk 3 (tiga) orang jurusan Yogyakarta-Malang. Dipakai hari minggu tanggal 12 Mei 2013. Saya pesan untuk 3 orang/kursi bangku di tengah. Dan dijawab siap oleh operator travel (bukti sms ada).

Hari Minggu saya dijemput jam 09.00 di hotel, tapi masalahnya kami bertiga ditaruh di bangku belakang, tidak di bangku tengah sesuai pesanan. Saya sudah konfirmasi berkali-kali, hanya dipimpong. Akhirnya kami tetap pulang naik travel tersebut karena kami ada acara lain di Malang pada malam harinya.

Sampai saat inipun masih belum ada kejelasan. Saya ingin meminta kompensasi atas ketidaknyamanan yang saya alami. Apa pelayanan yang tidak sesui dengan janjinya ini dapat melakukan tuntutan menurut UU Perlindungan Konsumen Tuntutan kami ingin mendapatkan kompensasi atas ketidaknyamanan dan permintaan maaf dari perusahaan travel. <syaiful***@yahoo.com>

Jawab:

Muchmmad Syaiful Zuhri ysh. Membaca pengaduan anda, kami kesulitan untuk membantu untuk mendapatkan kompensasi yang anda inginkan. Persoalannya pada bukti tempat duduk yang anda pesan tersebut pasti anda tidak memilikinya. Bukti sms saja tidak cukup karena bukan janji tertulis sebagaimana penetapan tempat duduk seperti tercantum pada tiket di pesawat ataupun bus malam eksekutif. Namun yang bisa anda lakukan adalah berkirim surat komplain kecewa pelayanan terhadap pimpinan perusahaan travel agar ada perbaikan pelayanannya. Terima kasih anda telah menghubungi kami. Teliti sebelum beli, waspada sebelum bayar!
Salam Said Sutomo