Produk dan Service ASUS Mengecewakan

1 comment 388 views

P_500Saya membeli laptop Asus A46CA-WX083D (bungkus & kartu garansi masih utuh tersimpan) dengan harapan produknya berkualitas seperti iklan di media yang tahan banting. Namun pada tanggal 23-03-2015 tanpa sebab apa-apa tiba-tiba laptop saya tidak dapat dinyalakan. Kemudian esoknya, saya membawa ke tempat Service ASUS terdekat di Jl. Barata Jaya. Diberi tanda terima dengan ID Servis : SCA/24/3/09384 dengan janji dalam waktu 3 (tiga) hari, paling lama 1 minggu saya akan dikabari kerusakan dan estimasi biayanya.

Kemudian setelah lebih dari 1 (satu) minggu karena tidak ada kabar sama sekali, saya menghubungi pertelepon, dijawab barang masih dicek esok akan dihubungi segera. Setelah saya tunggu-tunggu keesokan harinya belum ada berita juga, saya kembali menelepon penerima yang sama mengatakan masih sibuk sehingga belum bisa memberikan jawaban. Saya merasa kecewa, karena service resmi produk ASUS kok pelayanannya seperti demikian dan tidak memberikan solusi. Padahal laptop tersebut untuk bekerja sehari-hari dan terdapat data-data yang harus segera dilaporkan.

Akhirnya pada tanggal 24-04-15 sore hari, (lebih dari toleransi waktu yang dijanjikan) saya baru menerima kabar bahwa laptop saya rusak dan harus diganti komponennya dengan biaya sebesar Rp. 750 ribu rupiah. Saya kaget sekali, karena tidak menduga dan sudah sangat kecewa sehingga berniat akan mengambil kembali laptop tersebut, namun dijawab barangnya tidak bisa diambil ada di pusat. Hingga sekarang saya mohon bantuan dan saran apa yang harus saya lakukan, utk mengharapkan barang saya kembali seperti sedia kala karena pihak service tidak menghargai perjanjian waktu pada saat barang diserahkan.

Saya hanya berharap agar laptop milik saya dengan : Tipe : ASUS A46CA-WX083D IDSERVIS : SCA/24/3/09384. Product Number : 90N8PA245A33546063TY. Serial Number : C2NOAS49780708E beserta : unit baterai dan kelengkapannya saat diserahkan, dapat dikembalikan kepada saya dalam keadaan utuh seperti sedia kala, saat diserahkan tanggal 24-03-2015. Dedy Prasetyo

Sdr. Dedy P. ysh.

Pertama, kami mengucapkan terima kasih telah menghubungi kami untuk menyampaikan uneg-unegnya. Kedua, kami sarankan anda berkirim surat komplain kepada pabrikan ASUS dan pimpinan Service ASUS yang berdomisili di Surabaya dengan tembusan ke YLPK Jatim. Karena beberapa keluhan serupa, pernah kami sarankan melakukan seperti itu dapat tanggapan serius dari pabrikan maupun agen servicenya. Ketiga, jika dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja tidak mendapatkan respon baik dari pabrikan maupun perusahaan servive, maka anda bisa datang ke kantor YLPK Jatim untuk mengisi form pengaduan yang selanjutnya YLPK Jatim yang akan menindaklanjutinya. Bahkan jika perlu, YLPK Jatim melakukan tindakan upaya hukum.
Demikian, salam dari kami: Teliti sebelum membeli, waspada sebelum terpedaya!

Said Sutomo www.ylpkjatim.or.id