Saldo Terpotong Padahal Mesin ATM Meriject Kartu

Selamat siang untuk pemgurus YPLK Jatim, saya Siska Wulandari, dalam kasus ini saya ingin menyampaikan bahwa ada hak saya sebagai konsumen yang tidak diindahkan oleh BCA, terutama saat terjadi gagal transaksi, tapi saldo saya tetap di potong, ketika saya melakukan laporan, hasilnya mengatakan pulsa sudah tereload.

Awalnya saya hanya ingin membeli pulsa sebesar 100ribu  tapi gagal, mesin atam BCA pun mengelurakan kartu saya tanpa adanya keterangan transaksi berhaskl ataupun struck keluar, ketika transaksi gagal, saya pun mencoba pindah le atm sebelahnya, namum hal sama pun terjadi, lalu saya pindah ke mesin berikutnya ,namun sama saja, akibat ini ternyata mesin ATM yang tidak mengeluarkan notifikasi berhasil, bahkan mengeluarkan ATM saya kembali, tanpa struck telah memotong saldo saya sebesar 356 ribu  , namun pihak bank hanya menjawab bahwa pulsa sudah masuk , padahal yang masuk lebih dari yang saya mau beli,BCA seakan lepas tangan ,dan tidak bersedia mengganti kerugian yang saya terima,padahal jelas jelas saya mengalami kerugian akibat kealahan mesin ATM BCA dan juga kesalahan jaringan dari Telkomsel. Pihak telkomsel sendiri telah menanggapi serius laporan saya,dan sedang dalam proses ,menunggu bagaiamana kelanjutanya, tp BCA di sini seakan tidak perduli.

Jadi intinya, bisakah saya dapat hak saya sebagai konsumen? Bisakah kerugian itu diganti oleh pihak BCA? bisakah saya mendapat bantuan di sini? Terimakasih
Siska Wulandari
 
Jawaban YLPK Jatim
Kalau saya lihat kasus Sdri. Siska Wulandari, ini terkait pelayanan pelaku usaha yang tidak prima dalam perawatan atau peremajaan mesin ATM sehingga mengakibatkan transaksi mesin ATM terganggu.
Terkait tuntutan ganti rugi disini saya melihat bahwa pelaku usaha sudah memastikan bahwa pulsa masuk ke nomor Sdri. Siska Wulandari sehingga tidak ada yang dirugikan dari sisi materiil.
Pengaduan Sdri. Siska Wulandari nanti kita teruskan melalui surat dengan tujuan agar ada peningkatan pelayanan bagi pelaku usaha perbankan.
Demikian terimakasih.
 
“TELITI SEBELUM MEMBELI, WASPADA SEBELUM TERPEDAYA”
Mukharrom Hadi K

Sekretaris YLPK Jatim

Tags: