Siaran Pers YLKI: KENAIKAN PSC DI BANDARA SOETTA HARUS PARALEL DENGAN JAMINAN PENINGKATAN PELAYANAN

Terkait rencana kenaikan Passengers Service Charge (PSC) Bandara Soetta per 01 Maret 2018, beberapa ini catatan YLKI:

1. Agar maangemen PT Angkasa Pura 2 bisa menjelaskan secara konkrit dan komprehensif kepada publik sebagai pengguna bandara, kenapa PSC perlu dinaikkan. Berapa sebenarnya “biaya produksi” per penumpang saat menggunakan bandara?

2. Agar managemen PT Angkasa Pura 2 bisa memberikan jaminan terhadap peningkatan pelayanan secara terukur dan jelas. Bukan hanya janji untuk meningkatkan pelayanan tetapi belum mempunyai indikator dan parameter yang jelas. Jika perlu, janji tersebut dipampang di bandara, rencana pembangunan apa saja untuk meningkatkan pelayanan.

3. Menurut pengamatan YLKI dan juga pengaduan dari konsumen, saat ini justru terjadi penurunan pelayanan di Terminal 1 dan bahkan terminal 2. Terminal 2 yang dulu tampak elegan, sekarang cenderung crowded dan semrawut. Managemen PT Angkasa Pura2 khususnya Cabang Soetta harus bisa menunjukkan bukti bahwa pelayanannya meningkat, bukan malah menurun.

Demikian.

Wassalam,


Tulus Abadi,
Ketua Pengurus Harian YLKI


Source: YLKI

Tags: