Sorotan YLKI: Gratiskan Jalan Tol yang Banjir !

289 views

Seharusnya tol yang banjir itu digratiskan. Tak ada pungutan bagi konsumen. Sungguh anomali dan ironis jika jalan tol banjir tapi operator tol masih mengenakan tarif.

Hujan deras mengguyur area Kota  Jakarta, dan Bodetabek, sejak Sabtu dini hari tadi, sampai Sabtu siang. Dan jalan tol pun tersambangi banjir karenanya

Seharusnya tol yang banjir itu digratiskan. Tak ada pungutan bagi konsumen. Sungguh anomali dan ironis jika jalan tol banjir tapi operator tol masih mengenakan tarif. Bahkan operatol/pengelola tol seharusnya memberikan kompensasi dan ganti rugi bagi kendaraan pengguna yang mogok dan rusak karena melewati banjirnya jalan tol.

Pengelola tol seharusnya juga memperbaiki sistem drainase di sepanjang jalan tol. Sebab banjirnya jalan tol, selain karena curah hujan yang tinggi, juga buruknya sistem drainase di sepangjang jalan tol yang banjir tersebut.

Btw… dini hari tadi, jam 00.30 saya masih menerabas derasnya hujan di jalan tol, dan jalan tol sudah tergenang. Saya dari arah Merak, memasuki ruas tol Tangerang, tol dalam kota, dan ruas Jagorawi, hujan bak air bah tumpah dari langit…

Demikian. Wassalam,

Tulus Abadi,
Ketua Pengurus Harian YLKI


Source: YLKI

Tags: