Visi Misi YLPK Jatim
Visi YLPK Jatim
Membangun kesetaraan hak dan kewajiban antara konsumen dengan pelaku usaha guna terciptanya keunggulan kualitas produk barang dan atau produk jasa di pasar global.
Misi YLPK Jatim
Pertama, mendampingi, mendorong, mengadvokasi dan mengedukasi konsumen agar mendapatkan produk barang dan atau produk jasa yang tepat mutu, tepat waktu, tepat harga, tepat mutu barang dan atau pelayanan serta tepat respons komplain yang disampaikan oleh konsumen.
Kedua, mengawasi, mengevaluasi dan mempublikasi pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha tentang produk barang dan atau produk jasa yang dipasarkan agar tetap terjaga ketepatan mutu, ketepatan waktu, ketepatan harga, ketepatan mutu barang dan atau pelayanan dan ketepatan perlindungan hukum terhadap komplain konsumen.
Ketiga, mengawal kebijakan publik yang berkaitan langsung dengan kepentingan perlindungan konsumen sehingga proses-proses kebijakan publik dapat menghasilkan out put kebijakan bukan hanya pada kepentingan bisnis dan politis semata yang pada gilirannya akan membawa dampak negatif terhadap konsumen akhir secara masif.