Dengan hormat..
Nama saya Ryo, saya ingin menanyakan perihal kejadian yg sangat tidak nyaman yg menimpa saya..
Kronologis..
Saya membeli sebuah barang melalui online dan melakukan pengiriman barang melalui salah satu ekspedisi terkemuka di Indonesia, saya memilih service pelayanan mereka yg menjanjikan pengiriman barang 1 hari.. nah, pengiriman barang dilakukan oleh seller saya terhitung tgl 16 Agustus 2018 jam 16.45, tapi saya tunggu sampe tgl 19 Agustus 2017 barang belom juga saya terima, saya sudah mengajukan kompalain ke kantor nya melalui email dan dpt balasan bahwa akan diproses. Hari ini tgl 20 agustus pun barang saya belom juga saya terima, dan akhirnya saya track melalui resi yg saya terima dari seller, ternyata ada note bahwa penerima tidak dikenal dan saya diharuskan mengambil barangnya di jantor pusatnya yg jaraknya 21km dari alamat rumah saya..
Nah, pertanyaan saya.. apa perbuatan ini juga bisa dimasukan ke kategori pelanggaran hak konsumen?
Kl iya, kemana saya harus mengadu dan bagaimana cara proses pengaduannya supaya bisa mendatangkan efek jera terhadap ekspedisi tersebut, mengingat permasalahan ini sudah saya alami untuk yg ketiga kalinya..
Atas perhatian bapak/ibu sekalian saya mengucapkan terima kasih.. besar harapan saya supaya kedepannya tidak ada lagi konsumen2 yg dirugikan seperti saya ini..
Terima kasih..
Hormat saya,
Ryo Martha.