Pelayanan Samsat Ketintang Surabaya Mengecewakan

Assalamualaikum Wr Wb, saya ingin menyampaikan kekecewaan terhadap prosedur pelayanan di Samsat Ketintang. Tidak ada info sama sekali di situs e-samsat Jatim bahwa untuk mengurus bukti bayar pajak memerlukan struk fisik bukti pembayaran yang jelas tidak akan muncul bila pelanggan membayar melalui e banking.

Saya sudah bayar via e banking Mandiri, datang ke Samsat dan ditolak untuk mengambil bukti bayar pajak karena tidak membawa struk fisik bukti pembayaran. Saya berargumen bahwa di situs hanya disuruh membawa KTP dan STNK asli namun tetap ditolak.

Saya mau print via ATM Samsat tidak berfungsi. Mau komplain via mesin indeks kepuasan masyarakat juga tidak berfungsi. Saat saya tanya ke petugas terdekat jawabannya kedua mesin tersebut sudah lama rusak, entah kapan diperbaiki. Bagaimana bisa melayani masyarakat kalau mesin yg memantau feedback-nya tidak jalan? Mohon disikapi.

Terimakasih banyak.
Lutfi Nur Farid
Tembusan :
YLKI Jatim
Ombudsman Jatim
Surat Pembaca Jawa Pos
=========================================
Kepada Yth,
Sdr. Lutfi Nur Farid
Di-  
    Tempat
 
Dengan hormat,
1.       Terimakasih atas pengaduan Sdr. Lutfi Nur Farid kepada YLPK Jatim, kami mohon maaf kalau respon atau jawaban dari kami agak lama karena semata-mata masih mengerjakan tugas lainnya.
2.       Setelah membaca pengaduan Sdr. Lutfi Nur Farid bahwa permasalahannya terletak pada kurangnya pelayanan prima kantor Samsat Ketintang.
3.       Maka dari pengaduan tersebut akam kami tindak lanjuti melalui surat YLPK Jatim kepada pihak-pihak terkait agar lebih meningkatkan lagi pelayanan prima di lingkungan Samsat Ketintang.
Demikian terimakasih.
 
“TELITI SEBELUM MEMBELI, WASPADA SEBELUM TERPEDAYA”
Hormat kami,
Ttd
Mukharrom Hadi K

Sekretaris OBH YLPK Jatim