Saya membeli granit SINCERE dari Mitra10 Wiyung tahun 2014 untuk rumah di Citraland Surabaya. Tahun 2015 granit lepas semua dari lantai, kami perbaiki. Tahun 2017 lepas lagi dan saya lapor ke Mitra10 dijawab granit melengkung harus ganti semua dan kesalahan pasang tukang.
Kepada Yth,
Henoch Pradhana
Di-
Tempat
Tempat
Dengan hormat,
1. Sdr. Henoch Pradhana yang kami hormati, terima kasih atas pertanyaannya.
2. Dari kejadian yang Sdr. Henoch Pradhana ceritakan, perlu diketahui dahulu apakah pada saat membeli granit tersebut, barang sudah sesuai dengan label atau etiket yang dijanjikan di kemasan? (kualitas barang).
3. Hal-hal terkait jaminan, mutu, kualitas, cara pemakaian harus diketahui dahulu oleh konsumen.
4. Setelah mengetahui adanya ketidaksesuaian dengan barang yang dijual sesuai poin 2 & 3, saran kami, Sdr. Henoch Pradhana langsung komplain ke pabrikan yang memproduksi granit, melalui surat disertai kronoligis dan data-data bahwa granit cacat produk atau tidak sesuai dengan standart yang dijanjikan serta keinginan dari konsumen.
Demikian terimakasih.
“TELITI SEBELUM MEMBELI, WASPADA SEBELUM TERPEDAYA”
Hormat kami,
Ttd
Mukharrom Hadi K
Sekretaris OBH YLPK Jatim