Pada tanggal 26 Maret 2018 saya memesan HP merk Samsung tipe J7 Prime melalui toko online Lazada dengan harga Rp. 900.000, setelah itu saya dpt e mail supaya segera melalkukan pembayaran lewat Indomaret, pukul 11.34 saya bayar lwt indomaret sebesar Rp. 913.300 (bukti pembayaran terlampir dan 13.300 adalah ongkir)
Selang bebera saat saya kembali dapat e mail dari Lazada bahwa pembayaran telah dilakukan dan barang akan dikirim dengan estimasi waktu 2 – 3 hari. Karena barang belum dikirim tanggal 30 Maret saya e mail ke Lazada tapi gk ada respon, kemudian saya chat inbox lewat akun FB Lazada ternyata barang memang belum dikirim dan dipastikan tanggal 2 April 2018 barang sudah diterima.
Sampai surat ini saya buat barang tersebut masih belum saya terima saya telpon ke 021-80630200 gk diangkat.
Bersama ini saya mohon bantuan YLPK jalan keluarnya atau mohon bantuan agar pihak Lazada segera mengirim barang saya tersebut paling lambat tanggal 4 April 2018 jam 12.00 wib selepas jam tersebut pihak Lazada harus bersedia mengganti kerugian saya baik materi maupun fisik.
Kerugian materi saya minimal 10 kali lipat barang yang telah saya bayar kerugian fisik saya dalam beberapa hari itu setiap hari saya tidak bisa melakukan aktifitas apa2 hanya duduk2 di rumah menunggu kabar dari Lazada.
Syaiful Anwar
Jawaban YLPK Jatim
Kepada Yth,
Syaiful Anwar
Di-
Tempat
Tempat
Dengan hormat,
1. Mohon maaf baru bisa bales.
2. Coba konsumen komplain dulu ke pihak Lazadanya terkait permasalahan jenengan.
3. Kalau memang tidak merespon, uang tidak kembali dan tidak mendapatkan barang yang dibeli bisa diduga ini kejahatan murni.
4. Sebaiknya Sdr. Syaiful Anwar melaporkan saja ke pihak yang berwajib dengan menggunakan UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11/2008 tentang ITE Pasal 45A Ayat (1).
Demikian terimakasih.
“TELITI SEBELUM MEMBELI, WASPADA SEBELUM TERPEDAYA”
Hormat kami,
Ttd
Mukharrom Hadi K
Sekretaris OBH YLPK Jatim