Kecewa Beli Power Bank

No comment 643 views
ilustrasi - powerbank

ilustrasi – powerbank

Saya mohon advis terkait dengan kasus saya sbb: Saya membeli produk powerbank Xiaomi 30000 mAh secara online melalui PT Rakuten. Ternyata barang tersebut ketika saya pakai tidak sesuai dengan spec-nya. Hanya dapat mengisi kurang dari 50% saja 1 HP saya. Padahal saya punya powerbank yang 5000 mAh dapat mengisi full sampai 3-4 hape saya.

 

Saya menghubungi pihak Rakuten dan disebutkan bahwa itu didapatkan dari took elektronik yang terdaftar di Rakuten. Saya minta pertanggungjawaban dari Rakuten untuk melakukan quality control terhadap barang tersebut dan kemudian menyampaikan hasil penelitiannya secara terbuka kepada konsumen rakuten dan baru dilakukan returdll., sekaligus melakukan black list terhadap vendor tersebut. Bukan langsung menawarkan kompensasi. Bagaimana sebenarnya produk itu? Palsukah? Saya merasa tidak mendapatkan informasi yang benar dan jujur dalam transaksi dengan PT Rakuten ini.

Mohon saran tindak lanjut dari Bapak. Terimakasih

Wassalam, stefanus <stefxxx@yahoo.com>

 

Sdr. Stefanus yang baik.

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih telah menghubungi kami. Langkah anda sudah benar segera melakukan klarifikasi terhadap took atau distributor powerbank yang Anda beli. Berdasarkan Undang-Undang No. 8/1999 Tentang Perlindungan Konsumen, penjual tersebut seharusnya mengganti barang yang berkualitas sama dengan barang yang dipesan atau yang dibeli atau mengembalikan uang Anda sejumlah uang yang telah dibayarkan sebagaimana diatur dalam pasal 19 ayat (2).

Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat.

 

Salam

www.ylpkjatim.or.id

Tags: