Tanggal 12 September 2019 kartu saya masa aktif habis dan saya datang ke galeri Indosat pada tanggal 13 September 2019 untuk mengaktifkan kartu Indosat saya..dan saya menanyakan apakah bisa di aktifkan kembali, dan ternyata bisa disana saya suruh menunggu selama satu bulan untuk mengaktifkan dan saya di suruh cs Indosat membayar sekitar Rp.180.000 sampai Rp. 500.000 hanya untuk mengaktifkan no saya kembali..padahal saya adalah kostumer Indosat lebih dari 7 tahunan..dan saya rasa untuk pembayaran untuk mengaktifkan no saya kembali sangat tidak masuk akal dan merugikan konsumen..
T Widaryanto
1. Terima kasih atas pengaduan Sdr. T Widaryanto kepada YLPK Jatim pada tanggal 13 September 2019, baru bisa kami tanggapi.
2. Sebagaimana pengaduan yang Sdr. T Widaryanto uraikan, kami perlu mengetahui terkait penarikan pembayaran mengaktifkan kartu indosat tersebut, secara resmi atau tidak? Kalau resmi pasti ada semacam surat edaran terkait biaya-biaya pengaktifan kartu indosat non aktif dari management indosat bersetempel dan bertanda tangan.
3. Sebaiknya Sdr. T Widaryanto melakukan komplain dulu melalui surat tertulis yang ditujukan kepada Pimpinan Indosat Jawa Timur tembusan Direktur Indosat Pusat dan Ketua YLPK Jatim dengan format : Tanggal, Lampiran, Perihal, Kepada, jelaskan tentang identitas pengadu, Uriakan tentang kejadian singkat/kronologis kejadian, uraikan kerugiannya, uraikan jenis tuntutannya, Nama terang dan tanda tangan, Tembusan.
Demikian terimakasih.
“TELITI SEBELUM MEMBELI, WASPADA SEBELUM TERPEDAYA”
Hormat kami,
Ttd
Mukharrom Hadi K
Sekretaris OBH YLPK Jatim